Nasib Pellegrini Setelah Dibuang Man City

Nasib Pellegrini Setelah Dibuang Man City – Entah Manchester City atau Manuel Pellegrini yang saat ini harus menangis. Pasalnya Manuel Pellegrini yang baru saja mengumumkan kepergiannya dari Man City ini tidak memiliki track record yang buruk selama menjadi bos dari Man City. Pellegrini bahkan pernah mengantarkan Man City menjadi salah satu juara di Liga Premier. Tidak hanya itu saja, baru baru ini Man City yang dipimpin oleh Pellegrini baru saja menjadi pemenang dalam pertandingannya dengan West Ham sehingga secara langsung membawa Man City masuk ke babak 16 besar piala FA.

Nasib Pellegrini Setelah Dibuang Man City

Nasib Pellegrini Setelah Dibuang Man City

Kehabisan masa kontrak

Di Man City memang masa kontrak Pellegrini sudah habis pada musim ini, akan tetapi melihat performansi dari Man City selama bersama dengan Pellegrini tidak ada yang menyangka jika pelatih berbakat tersebut akan kehilangan kedudukannya oleh Josep Guardiola. Pellegrini mengaku ia tidak merasa dikhianati oleh Man City kendati namanya sebagai bos Man City kini harus direlakannya.

Kualitas Pellegrini seharusnya tidak diragukan lagi mengingat prestasi yang telah dicapai oleh Man City selama ini. Akan tetapi tidak banyak yang mengganggap keberadaan Pellegrini membawa dampak yang besar pada tim. Bahkan Pellegrini sempat disebut sebagai penerus dari Gary Neville yang terkenal karena tidak membawa perubahan yang berarti di timnya.

Pellegrini mengaku bahwa masa kontraknya memang akan habis pada musim panas mendatang, akan tetapi ia tidak tahu jika ia akan segera dipensiunkan sebagai manajer tim Man City. Meski begitu ia tetap profesional memimpin Man City meski masa kontraknya yang telah berakhir.

Mengetahui keberadaan Josep Guardiola sejak 1 bulan yang lalu

Pellegrini juga mengaku bahwa nama Josep Guardiola sudah disebut sebut di kalangan petinggi Man City sejak 1 bulan yang lalu. Ia mengaku bahwa ia akan segera digantikan oleh pelatih bola berusia 44 tahun itu. Menurut sumber Guardiola pernah hendak bergabung ke Man City sejak 11 tahun yang lalu sebagai pemain gelandang. Akan tetapi Guardiola sebagai pemain tidak dapat menarik perhatian dari Stuart Pearce yang merupakan pelatih Man City di kala itu. Guardiola yang merupakan mantan gelandang dari Barca, Brecia dan Roma kemudian pindah ke Meksiko. Tidak lama kemudian Guardiola memilih karir sebagai seorang pelatih klub.

Nama dari Guardiola sebagai pelatih muncul lagi pada tahun 2012 ketika Man City menjadi salah satu tim yang kaya. Akan tetapi pada tahun tersebut man City tidak berhasil mendapatkan tanda tangan dari Guardiola. Sebagai pelatih, jasa Guardiola banyak diminati. Sebelum melakukan teken kerja sebagai bos dari Man City, Guardiola sempat di tawari untuk menjadi pemimpin dari Man United dan juga Chelsea, 2 tim yang saat ini kian menurun performanya. Akan tetapi Man City berhasil mendapatkan tandatangan dari Guardiola, bahkan Guardiola sudah mengantongi uang sebesar 150 juta poundsterling untuk belanja pemain.

Klub yang tertarik

Setelah resmi meninggalkan Man City, Pellegrini banyak diincar tim, salah satunya adalah Valencia dan juga Chelsea. Pellegrini hanya akan tinggal di Man City hingga akhir musim ini, setelah itu Pellegrini belum memiliki tim untuk di latih lagi. Meski usianya sudah 63 tahun, Pellegrini masih belum ingin mundur dari Premier League. Dan namanya menjadi nama paling mungkin untuk di gaet oleh Chelsea mengingat kemampuannya terdahulu yang sangat konsisten sebagai manager yang sukses.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *